Sejak kemunculan mobil Avanza tahun 2004 memang belum pernah terkalahkan sebagai mobil terlaris hingga kini (2019). Sempat goyah dengan adanya mitsubishi xpander, namun itu pun ngak berlangsung lama, hanya beberapa bulan selama tahun 2018 hingga akhirnya Desember 2018 total penjualan terlaris tetap Avanza yang berada di posisi teratas. Dengan perubahan tampilan wajah New Avanza 2019 saat ini lebih sesuai lagi dengan selera pasar. Masyarakat konsumen saat ini juga cukup mempertimbangkan tampilan mobil yang sangat sporty dan futuristik. Meskipun kualitas menjadi pertimbangan, namun tampilan yang sesuai dengan selera konsumen menjadi salah satu point penting sehingga konsumen berminat untuk membeli.Namun tidak bisa dibohongi bahwa "brand" juga menjadi salah satu hal yang ikut menjadi penentu ketika konsumen mempertimbangkan untuk memilih mobil.Hal ini terkait dengan layanan purna jual dan ketika mobil akan dijual kembali suatu ketika. Brand yang ternama memiliki jaringan layanan service yang tersebar sehingga mudah untk mengunjunginya. Selain itu, untuk nilai jual kembali maka brand ternama juga memiliki harga yang lebih bagus. Melihat wajah baru New Avanza 2019, nampak jelas bahwa ada kemiripan dengan xpander khususnya lampu depan dan gril depan. Kesamaan tampang menjadi suatu pilihan bagi masyarakat konsumen mana yang paling diminati. Sementara itu Avanza sudah sangat lekat dengan brand Toyota, sekaligus sebagai mobil legendaris karena menyandang mobil terlaris sejak peluncurannya tahun 2004 hingga kini (2019). Khusus untuk Avanza Velos yang dilihat dari tampang nya sangat mirip dengan Xpander, sebagian pengamat otomotif menilai bahwa hal tersebut sebagai upaya untuk menghadapi market share Xpander yang pada tahun 2018 penjualannya sempat melampaui Avanza, dan dalam sejarah sempat meruntuhkan dominasi pasar mobil sejuta umat tersebut.
Rabu, 23 Januari 2019
WAJAH NEW AVANZA 2019 VS XPANDER
Sejak kemunculan mobil Avanza tahun 2004 memang belum pernah terkalahkan sebagai mobil terlaris hingga kini (2019). Sempat goyah dengan adanya mitsubishi xpander, namun itu pun ngak berlangsung lama, hanya beberapa bulan selama tahun 2018 hingga akhirnya Desember 2018 total penjualan terlaris tetap Avanza yang berada di posisi teratas. Dengan perubahan tampilan wajah New Avanza 2019 saat ini lebih sesuai lagi dengan selera pasar. Masyarakat konsumen saat ini juga cukup mempertimbangkan tampilan mobil yang sangat sporty dan futuristik. Meskipun kualitas menjadi pertimbangan, namun tampilan yang sesuai dengan selera konsumen menjadi salah satu point penting sehingga konsumen berminat untuk membeli.Namun tidak bisa dibohongi bahwa "brand" juga menjadi salah satu hal yang ikut menjadi penentu ketika konsumen mempertimbangkan untuk memilih mobil.Hal ini terkait dengan layanan purna jual dan ketika mobil akan dijual kembali suatu ketika. Brand yang ternama memiliki jaringan layanan service yang tersebar sehingga mudah untk mengunjunginya. Selain itu, untuk nilai jual kembali maka brand ternama juga memiliki harga yang lebih bagus. Melihat wajah baru New Avanza 2019, nampak jelas bahwa ada kemiripan dengan xpander khususnya lampu depan dan gril depan. Kesamaan tampang menjadi suatu pilihan bagi masyarakat konsumen mana yang paling diminati. Sementara itu Avanza sudah sangat lekat dengan brand Toyota, sekaligus sebagai mobil legendaris karena menyandang mobil terlaris sejak peluncurannya tahun 2004 hingga kini (2019). Khusus untuk Avanza Velos yang dilihat dari tampang nya sangat mirip dengan Xpander, sebagian pengamat otomotif menilai bahwa hal tersebut sebagai upaya untuk menghadapi market share Xpander yang pada tahun 2018 penjualannya sempat melampaui Avanza, dan dalam sejarah sempat meruntuhkan dominasi pasar mobil sejuta umat tersebut.