1. Tahun baru tampaknya merupakan banjir rejeki pada sebagian orang. Pada akhir Desember setiap tahun selalu saja kita jumpai tukang terompet di mana-mana, selain itu ada orang jual petasan juga ada di sana-sini. Menjelang akhir tahun pun rata-rata hunian hotel sudah habis dipesan, apalagi di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat jauh-jauh hari hotel sudah habis dipesan. Artis-artis pada menjelang tahun baru kebanjiran order mungkin harus menolak orderan karena pada hari yang sama ada acara di tempat lain.
2. Bisnis menjelang tahun baru seperti rejeki nomplok bagi sebagian orang, hanya saja peluang bisnis seperti ini kadang luput dari perhatian pelaku bisnis itu sendiri. Kadang pelaku bisnis kurang gencar melakukan promosi melalui media iklan, maupun spanduk tentang produk yang mereka tawarkan. Sehingga ketika pas malam tahun baru kurang meraup keuntungan yang tidak terlalu banyak. Kadang suatu peluang bisnis hilang kesempatan gara-gara pemasaran (marketing) yang kurang baik.