Sabtu, 24 Desember 2011

ALUMNI STAN

1.Sebagai salah satu alumni STAN yang saat ini sudah 15 tahun bekerja di kementerian keuangan, ingin rasanya memberikan informasi seputar STAN, bagaimana pengumuman dan pendaftaran STAN. Berbekal buku Persiapan Masuk STAN pada awalnya, penulis berupaya ingin tahu tips dan trik USM STAN.  Masih ingat dalam benak dengan modal pendaftaran sebesar Rp25.000,- penulis mencoba mengadu peruntungan untuk masuk sekolah kedinasan Departemen Keuangan yang bergengsi itu.
 2.Waktu itu jumlah pendaftar kurang lebih 36.000 orang dan yang diterima kurang lebih 900 orang yang terbagi menjadi beberapa spesialisasi ada akuntansi, pajak, bea cukai, pegadaian, anggaran. Alhamdulilah penulis merasakan bahwa hanya STAN yang murni ujian saringan masuknya fair tidak ada titipan atau main belakang sampai dengan saat ini. Bahkan dalam perkuliahan pun persaingan benar-benar ketat dan dengan nilai yang memang murni dari dosen tanpa intervensi dan kepentingan darimanapun.
3. Sebagai Alumni STAN saat ini juga prihatin dengan kasus Gayus Tambunan dan lainnya yang notabene alumni STAN namun terkait kasus gratifikasi. Sesungguhnya bahwa banyak sekali alumni STAN yang hidup bersahaja dan bahkan bekerja terlalu jujur. Ini sungguh ironi dengan pandangan orang karena kasus orang per orang menyebabkan STAN dianggap sebagai sekolahnya para koruptor. Semoga masyarakat semakin mengerti dan memahami keadaan yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar