Kamis, 27 Oktober 2011

SIAPA PRESIDEN 2014 ??

1. Masih tiga tahun lagi berselang orang sudah membicarakan calon presiden 2014. Tidakkah dibahas bagaimana hasil pembangunan yang akan dicapai sampai 2014 nanti. Masih banyak ketidakpuasan masyarakat di sana-sini. Jika perubahan memang ada seharusnya bisa dirasakan oleh siapapun tidak terkecuali rakyat kecil. Tampaknya politik telah menjadi panglima dinegeri ini sejak reformasi. Pembahasan siapa presiden 2014 tampaknya semakin ramai, maklum karena banyak calon pemimpin di negeri ini yang mendambakan perubahan.
2.  Pembahasan siapa presiden 2014 tetap perlu, tetapi  yang utama adalah bagaimana menciptakan politik yang sehat. Politik yang sehat memang dibutuhkan untuk mengontrol jalannya pemerintahan. Tetapi jika kebablasan seperti sekarang maka situasi menjadi tidak tenang, fokus pembangunan ekonomi menjadi beralih dan hanya menaruh perhatian pada kegiatan politik saja. Jika situasi tidak tenang dan cenderung terjadi konflik antar kepentingan bagaimana pembangunan bisa berjalan. Siapapun presiden 2014 harus didukung oleh seluruh komponen bangsa.
3. Pada saat tulisan ini dibuat Prabowo Subianto punya kans yang kuat sebagai presiden 2014. Syarat untuk menjadi presiden 2014  ada pada sosok tersebut, punya jiwa kepemimpinan dan mencintai bangsa. Calon yang kemungkinan akan bertarung untuk presiden 2014 antara lain : Aburizal Bakrie, Mahfud MD, Sri Sultan, Megawati, Jokowi, Wiranto. Semoga presiden 2014 dapat mengemban amanat bangsa.
4. Sosok yang tepat untuk calon presiden 2014 adalah tokoh yang dapat diterima oleh semua komponen bangsa. Selain itu calon presiden 2014 juga mengedepankan nasib bangsa dibandingkan dengan kepentingan golongan atau partai. Selanjutnya presiden 2014 juga harus memiliki program restorasi pembangunan bangsa yang efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar