Cloud Hosting Indonesia

Selasa, 19 Desember 2017

HARGA TIKET PESAWAT CENDERUNG MAHAL DI MUSIM LIBURAN

    

     Bepergian dengan pesawat terbang merupakan hal yang biasa saja untuk saat ini, mengingat harganya yang sudah hampir sama dengan harga tiket bus, kereta api, maupun kapal laut. Jika masa sebelumnya harga tiket pesawat relatif jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga tiket transportasi yang lain. Dengan kondisi sekarang, yang mana banyak sekali maskapai penerbangan maka harga tiket pesawat sudah semakin terjangkau, sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat dengan harga yang relatif murah dan waktu tempuh yang lebih singkat.
     Namun pada musim liburan, harga tiket pesawat cenderung naik, apalagi untuk destinasi yang identik dengan kota wisata seperti Yogjakarta, maka harganya naik luar biasa. Namun bagi mereka yang hanya sekedar pulang menjenguk keluar harga tiket yang naik tersebut tentu sangat memberatkan. Namun demikian yang terjadi pada musim liburan, tingkat permintaan meningkat tajam sehingga harga tiket pesawat ikut-ikutan naik. Dengan permintaan yang naik, otomatis harga akan dinaikan oleh maskapai sesuai dengan hukum permintaan dan penawaran. Pada hari libur tertentu sebagian besar maskapai penerbangan mematok harga yang lebih tinggi dari harga normalnya.
     Dengan geliat pertumbuhan jasa transportasi udara, otomatis jasa transportasi lain tergerus, antara lain kapal laut yang sudah sangat jarang diminati. Karena antara harga tiket pesawat dengan kapal laut sudah hampir sama sehingga masyarakat memilih angkutan yang lebih cepat sehingga secara waktu lebih efisien. Musim liburan seperti tradisi lebaran yang mana tidak bisa di stop, sehingga masyarakat lebih memilih untuk melakukan perjalanan liburan. Perencanaan bepergian jauh-jauh hari memberikan kesempatan untuk memilih harga tiket pesawat yang paling wajar.