Cloud Hosting Indonesia

Selasa, 05 September 2017

JUMLAH PEMBACA DAN KUALITAS BANGSA


   Menemukan jumlah pembaca ternyata masih sedikit sekali di negara kita, ini yang menjadikan salah satu penyebab mengapa kualitas bangsa Indonesia belum terlalu baik dibandingkan dengan negara-negara maju. Untuk kawasan Asia Tenggara saja konon negara kita masih di bawah Vietnam yang notabene negara kecil dan dulunya belajar kepada kita. Melihat kondisi demikian sangat penting bagi kita untuk menumbuhkan minat baca bagi generasi penerus, agar mereka bisa lebih maju bisa sejajar dengan negara lainnya.
   Ini hanya salah satu indikator saja, namun berdasarkan penelitian mendekati kebenaran, bangsa yang suka membaca lebih maju dibandingkan dengan bangsa yang kurang gemar membaca buku. Karena dengan membaca buku maka akan terbuka segala wawasan dan pengetahuan baru, yang menimbulkan kesadaran dan pemikiran untuk terus maju. Peradaban yang maju dan berkembang salah satunya karena kegemaran untuk membaca dari masyarakatnya.
   Kesukaan terhadap ilmu pengetahuan merupakan cikal bakal dari kegemaran membaca bagi masyarakat. Lebih baik lagi jika ditopang dengan kegemaran untuk menulis. Kegemaran membaca dan menulis saling menguatkan dan melengkapi sehingga bisa menciptakan pemikiran dan pandangan baru terhadap ilmu pengetahuan. Kegemaran membaca dan menulis bisa dimulai dari hal yang paling disukai atau menceritakan hal yang pernah dialami atau dirasakan.