Cloud Hosting Indonesia

Jumat, 18 Agustus 2017

MASAKAN KHAS MANADO SAYUR DAUN BUNGA PEPAYA


   Daun pepaya selain bisa untuk sayur juga bisa untuk makanan penambah selera makan, rasa pahit yang ada pada daun pepaya justru dapat membangkitkan selera makan. Salah satu masakan khas manado yang cukup populer adalah sayur daun bunga pepaya. Namun sayur daun bunga pepaya khas manado ini bukan yang banyak kuahnya, namun seperti tumis daun pepaya sedikit kuah saja. Untuk rasanya memang sedikit pahit namun dapat membangkitkan selera makan bagi siapa saja yang memakannya.
   Sangat pas jika dimakan dengan ikan cakalang fufu, atau woku balanga, masakan khas manado daun bunga pepaya ini memang sangat khas. Selain itu, juga ada sayur daun daun paku, untuk sayur daun pepaya ini dicampur juga dengan bunga pepaya. Jadi semacam tumis campuran antara daun pepaya dan bunga pepaya, sedikit berkuah sehingga sangat pas untuk lauk apapun. Kebanyakan masakan khas manado memang kebanyakan berbahan baku ikan, sehingga sangat berprotein baik untuk pertumbuhan anak.
   Rasa untuk tumis daun bunga pepaya ini agak pedas dan pahit, yah okelah dipasangkan dengan ikan cakalang sangat mengundang selera makan. Ciri khas masakan manado juga sangat pedas, jika belum terbiasa makan akan dirasakan pedas sekali. Namun jika sudah terbiasa maka rasa pedas itu akan dirasakan berkurang. Di antara masakan khas manado yang cukup populer adalah bubur manado (tinutuan), cakalang fufu, woku balanga, nasi jaha, nasi kuning, dabu-dabu, ayam rica-rica.
   Masakan khas manado sudah mulai banyak bisa diterima masyarakat pecinta kuliner, karena peminat selera pedas ini memiliki komunitas tersendiri. Banyak masyarakat pecinta kuliner yang justru menginginkan masakan selera pedas. Sehingga hal inilah yang menjadikan masakan khas manado mulai bisa diterima dan disukai oleh banyak orang.