Senin, 07 Agustus 2017

CARA PESAN TIKET KERETA API ONLINE SAAT LEBARAN


   Ketika lebaran akan tiba, bahkan tiga bulan sebelum hari H lebaran khusus warga yang ada di pulau Jawa pasti berbondong-bondong untuk pesan tiket kereta api. Untuk pesan tiket kereta api biasa dilakukan secara online, bisa melalui aplikasi android PT.KAI atau traveloka yang sudah sangat popuper. Ada cara khusus atau cara tersendiri supaya anda bisa sukses pesan tiket kereta api secara online. Percaya atau tidak untuk jurusan ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur tidak sampai lima menit tiket sudah habis ketika dipesan secara online.
   Cara nya yaitu ketika diumumkan tanggal mulai bisa pesan tiket kereta api, anda sudah memegang aplikasi pesan tiket tepat dinihari jam 23.59 WIB sehari sebelumnya. Untuk siapnya anda sudah pasang lebih dulu jurusan yang anda pilih misalnya Gambir - Yogjarta serta tanggal keberangkatan. Ketika jam telah menunjukan jam 23.59.59 WIB atau jam 23 lewat 59 menit 59 detik anda langsung tekan tombol "Pesan" pada aplikasi pesan tiket.
   Pada kondisi jaringan internet baik dan gadget dengan kecepatan sangat baik maka kemungkinan anda berhasil pesan tiket secara online tersebut sekitar 80%. Namun anda harus siap dengan KTP dan KK karena untuk pesan tiket kereta api secara online ini harus mengisi data nama dan no.KTP. Jika perlu anda sudah siapkan di selembar kertas yang sudah terisi nama dan no.KTP. Untuk anak-anak juga harus disiapkan nama dan no.KTA atau NIK.
   Jangan sampai anda lambat mengisi data-data ini, jika anda terlambat sedikit maka tiket yang anda pesan akan hilang diambil orang lain. Percaya atau tidak dalam tempo tidak sampai lima menit tiket kereta api lebaran akan habis ketika dipesan secara online. Jadi siapa yang cepat dia yang dapat, terlambat sedikit saja anda memencet tombol "Pesan" dan mengisi data maka tiket sudah habis. Bahkan ketika anda memesan tiket pada pukul 00.02 jam 00 lewat 02 menit tiket sudah habis tak tersisa.
   Biasanya PT. KAI akan memberikan gerbong tambahan pada tigapuluh hari sebelum hari H lebaran, namun kondisi nya sama saja dengan ketika pesan tiga bulan sebelum lebaran. Tidak sampai lima menit tiket kereta api sudah ludes ketika di pesan secara online. Namun cara ini dirasakan lebih fair jika dibandingkan dengan cara manual yang mana harus menginap berhari-hari di stasiun kereta api untuk membeli tiket kereta lebaran.
   Tiket kereta api harus sesuai dengan nama di KTP dan KK, ketika keberangkatan identitas ini akan dicek oleh petugas. Tiket kereta api juga tidak boleh dibalik nama kan atas nama orang lain, namun bisa direfund atau dikembalikan namun ada potongan harga. Di stasiun kereta api pengantar juga tidak diperkenankan masuk hanya penumpang saja yang boleh masuk. Bahkan untuk masuk pun tiket kereta harus discan untuk cek in dan diperiksa identitas penumpang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar