Selasa, 08 Agustus 2017

MASJID HOTEL LEMBAH SARIMAS CIATER SUBANG


   Bagi anda yang suka jalan-jalan ke daerah Lembang Bandung maka bisa sempatkan singgah di Masjid Asaadah untuk sholat dan sekaligus melepas lelah. Masjid ini berada di hotel lembah sarimas ciater subang. Dilihat dari model masjidnya tampak warna warni dan megah, sangat nyaman ada toilet dan parkirannya sangat luas, bahkan untuk parkir bus pun sangat mencukupi. Nama Asaadah adalah nama dari pemilik hotel lembah sarimas yaitu Hajah Elisabeth Asaadah yang juga merupakan asli Bandung. Masjid Asaadah ini sebenarnya merupakan fasilitas hari hotel lembah sarimas, di dalam hotel ini juga terdapat sekolah gratis untuk kaum duafa.
   Hotel lembah sarimas ini cukup berkembang, terus ada penambahan fasilitas di dalamnya mulai dari jumlah cottage/bungalow maupun jumlah kamar yang terus bertambah. Untuk kolam renang sendiri ada dua, untuk dewasa dan anak-anak, juga ada lapangan tenis yang cukup luas. Secara kontur tanah hotel lembah sarimas ini agak curam atau menurun, untuk bus tidak disarankan turun ke bawah karena sangat curam. Namun untuk kendaraan roda empat bisa, dapat turun hingga ke paling bawah. Hotel ini juga sangat cocok untuk meeting instansi pemerintah maupun swasta karena memiliki meeting room yang cukup besar.
   Untuk lokasi nya sangat dekat dengan Gunung Tangkubanperahu, serta kebun teh di kanan kiri. Suasana sore sering berkabut di daerah ini dan udara cukup dingin karena berada di daerah ketinggian. Daerah lembang memang mirip dengan kawasan puncak yang merupakan kawasan wisata dan berada di daerah ketinggian. Masjid hotel lembah sarimas ini juga sering dijadikan tempat pernikahan, atau acara keagamaan yang dihadiri oleh ustadz kondang seperti Aa Gym. Sehingga keberadaan masjid Asaadah ini cukup dikenal oleh masyarakat sekitarnya.
   Untuk saat ini sangat jarang ada hotel dengan fasilitas masjid, namun hotel lembah sarimas bisa mewujudkannya untuk fasilitas hotel sekaligus fasilitas untuk masyarakat umum yang melintas kawasan ciater subang. Di kawasan hotel lembah sarimas ini juga banyak pesantren-pesantren yang berkualitas antara lain Pesantren Asyifa yang lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel. Sehingga jika suatu ketika menengok anak yang dititipkan di pesantren terdekat maka hotel ini bisa dijadikan sarana singgahan.
   Hotel ini juga sangat cocok untuk acara-acara kantor/intansi, selain sarana olahraga, meeting room, hotel ini juga menyediakan outbound yang dilayani oleh pemandu profesional. Untuk menunju kawasan ciater subang sebenarnya relatif lebih lancar jika dibandingkan dengan kawasan puncak Bogor. Untuk jalurnya jika dari jabodetabek masuk tol cikampek terus hingga exit keluar subang, jalan yang dilewati lumayan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar