Cloud Hosting Indonesia

Jumat, 18 Agustus 2017

KULINER UNIK MINUMAN HANGAT WEDANG RONDE


   Banyak minuman unik atau jajanan unik yang ada di Indonesia, salah satunya adalah wedang ronde. Wedang ronde ini termasuk minuman khas Jawa, banyak terdapat di kota-kota Jawa Tengah. Minuman ini biasa dihidangkan di mangkok, ada kuah seperti rasa jahe, kemudian ada semacam campuran kacang, dan bulatan kecil seperti kue klepon namun dalamnya isi kacang.
   Untuk saat ini minuman wedang ronde ini juga mudah dijumpai di wilayah Jabodetabek, dan kota lainnya. Salah satu keunikan wedang ronde ini adalah rasa hangat ditubuh sehabis minum, karena kuahnya seperti ada campuran jahe. Rasa kuah wedang ronde ini sebenarnya mirip-mirip wedang uwuh yang banyak terdapat di Jawa Tengah, hanya perbedaan di campurannya.
   Dilihat dari suhu udara memang, daerah Jawa Tengah memiliki suhu yang cukup dingin di pagi hari dan malam hari, sehingga minuman hangat wedang ronde sangat pas. Dilihat dari sajiannya wedang ronde ini masuk kategori kuliner unik, karena jarang ada di tempat lain yang sangat mirip. Di Jawa Barat ada wedang sekoteng semacam minuman hangat juga namun campurannya sangat berbeda dengan wedang ronde.
   Dari segi harga minuman hangat ini sangat ekonomis, sehingga bisa masuk untuk kelas masyarakat apa saja. Untuk minum wedang ronde ini harus agak ditiup atau didiamkan sedikit, jika anda langsung minum maka lidah bisa terbakar. Namun satu sensasi yang diperoleh dari minum wedang ronde ini badan benar-benar terasa hangat. Bagi anda penggemar kuliner unik maka wedang ronde ini layak anda coba.