Cloud Hosting Indonesia

Senin, 14 Agustus 2017

MINUM KOPI TANPA GULA LEBIH SEHAT


   Kebanyakan orang minum kopi dengan gula, bahkan malah takaran gulanya dibuat berlebih. Padahal jika minum kopi tanpa gula sebenarnya lebih sehat untuk di badan. Dengan minum kopi tanpa gula sebenarnya ciri khas rasa kopi akan sangat kentara sekali jika dibandingkan dengan menggunakan gula. Jika sudah terbiasa, maka rasa pahitnya tidak akan terlalu berasa, hanya terasa gurih rasa kopi saja.
   Berdasarkan penelitian, kopi memiliki khasiat untuk kesehatan, antara lain untuk menjaga daya tahan tubuh dan vitalitas. Namun yang terjadi justru minum kopi dengan gula yang berlebihan, tentunya kurang baik untuk tubuh. Kadar gula yang berlebih di dalam tubuh sangat kurang baik untuk kesehatan. Demikian juga jika tubuh kita kekurangan gula maka badan juga terasa lemas tidak berdaya.
   Saat bangun pagi hari, minum kopi sangat disarankan untuk menambah semangat dan vitalitas tubuh kita. Minum kopi merupakan budaya masyarakat Indonesia yang melekat kuat, bahkan sudah menjadi industri bisnis yang memiliki potensi cukup besar. Warung kopi banyak berdiri, mulai dari yang tradisional sampai yang mewah di mall-mall.
   Harga secangkir kopi di tempat khusus seperti di mall bisa mencapai Rp60ribu per cangkir, padahal jika kita minum di warung kopi biasa mungkin hanya sekitar Rp5ribu per cangkir. Kopi yang dianggap paling mahal adalah kopi luwak, yang sebenarnya merupakan kotoran binatang luwak yang sudah kering kemudian dibikin kopi.
   Jika anda ingin sehat dan merasakan cita rasa kopi yang sebenarnya maka sebaiknya minum kopi tanpa gula. Namun semuanya dikembalikan pada selera masing-masing pecinta kopi. Sebagian orang hanya suka minum kopi jika dengan gula, jika tidak pake gula dia kurang suka dengan minum kopi. Terserah masing-masing diri kita untuk memanjakan diri, dan sekaligus juga menjaga kesehatan.