Sabtu, 12 Agustus 2017

KULINER UNIK BOTOK TAWON


   Indonesia sangat kaya dengan kuliner yang unik, salah satunya adalah botok sarang tawon. Ini merupakan botok yang tidak lazim, kebanyakan botok menggunakan ikan teri atau daging ayam, namun ini menggunakan sarang tawon. Tapi bagi anda yang pernah merasakan botok tawon ini memang terasa cukup legit, sedikit agak rasa asam namun memiliki ciri khas tersendiri terasa gurih seperti botok jeroan ayam.
   Botok tawon ini memang sarang tawon yang mana di dalamnya terdapat larva tawon, mungkin ini yang menjadikan botok tawon terasa legit. Botok tawon banyak terdapat di kota-kota Jawa Timur seperti Madiun, Tulungagung, Kediri. Memang yang sulit untuk membuat botok tawon ini adalah sarang tawon yang tidak setiap pasar ada orang jual. Kuliner yang ekstrim dan unik kadang menarik untuk dicoba, khususnya bagi mereka yang hobi dengan kuliner unik.
    Sementara yang jual botok tawon ini juga jarang ditemui, kebanyakan dibuat sendiri oleh mereka yang menginginkan, tidak seperti botok yang lain. Secara bumbu kurang lebih sama dengan botok yang lain, ada santan, parutan kelapa, kemangi, irisan tomat. Namun bagi yang suka alergi dengan serangga jangan makan botok tawon, karena bisa berpotensi terasa gatal-gatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar