Selasa, 08 Agustus 2017

KUALITAS BIMBEL NURUL FIKRI BEKASI

 
   Menghadapi ujian nasional dan ulangan harian orangtua banyak yang mendaftarkan anaknya di bimbel untuk mendapatkan pengayaan pelajaran. Banyak bimbel yang cukup berkualitas yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah bimbel nurul fikri. Kebetulan saya tinggal di bekasi jadi saya daftarkan anak di bimbel nurul fikri bekasi. Kualitas bimbel ini sudah sangat terkenal, guru bimbel berasal dari perguruan tinggi negeri ternama seperti UI. Salah satu yang menjadi nilai plus dari bimbel nurul fikri ini ada pendidikan atau kultum agama untuk anak kita, jadi bisa menambah wawasan keagamaan.
   Nurul fikri memiliki data base bank soal yang banyak dan menjadi bagian dari litbang bimbel ini, sehingga untuk soal-soal ujian mereka selalu siap. Untuk cara penyelesaian soal , bimbel ini juga memeiliki cara atau jurus tertentu, atau cara cepat untuk menyelesaikan soal dibandingkan dengan cara biasa. Untuk tingkat kesulitan soal bimbel nurul fikri sebenarnya adalah yang tersulit, bisa dibandingkan dengan bimbel lain namun ini yang menjadi ciri khas.
   Untuk kelebihan yang lain bimbel nurul fikri selalu menyediakan ruang sholat di tempat bimbel nya, sehingga para peserta didik tidak perlu mencari tempat sholat. Seandainya tidak memiliki ruang sholat biasanya memiliki lokasi yang sangat dekat dengn masjid. Untuk programnya hanya membuka kelas 4,5,6 SD, Kelas 7,8,9 SMP dan Kelas 10, 11, 12 SMA. Modul bimbel sudah disiapkan dengan standar yang sudah diterapkan pada setiap bimbel nurul fikri.
   Untuk bimbel nurul fikri wilayah bekasi cukup tersebar di mana-mana, baik itu di bekasi barat, timur, utara, selatan, sudah terdapat cabang bimbel nurul fikri. Untuk biaya bimbel dipatok paket selama satu tahun bukan per bulan. Namun bagi siswa yang memiliki prestasi di sekolah dengan rangking 1-5 di sekolah diberikan diskon khusus dari harga normal. Untuk memantau pembalajaran siswa, bimbel nurul fikri selalu mengadakan ulangan harian dan try out.
   Jadi tidak ada belajar tanpa mengerjakan latihan soal, untuk latihan soal harian biasanya hanya sekitar 5-10 soal saja namun soal yang dikerjakan cukup berbobot. Setiap siswa juga bisa melihat rangking di kelas setiap saat, sehingga dapat mengukur kapasitasnya. Dengan terbiasa mengerjakan soal yang cukup sulit maka anak akan siap menghadap ujian yang selenggarakan di sekolah, baik itu untuk ulangan harian maupun untuk menghadapi ujian nasional. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar