Rabu, 09 Agustus 2017

KELEBIHAN KELEMAHAN MOTOR SUZUKI DIBANDINGKAN DENGAN YANG LAIN


   Setiap produk pasti ada kelebihan dan kelemahan, demikian juga dengan motor suzuki. Meskipun untuk pangsa pasar Indonesia bukan nomor yang pertama, namun paling tidak motor ini memiliki kelebihannya sendiri. Motor merk ini pada umumnya menggunakan spare part asli, sehingga secara kualitas lebih baik jika dibandingkan dengan merk lain yang banyak beredar spare part KW. Untuk spare part yang vital seperti bagian dalam mesin sebaiknya menggunakan yang asli, karena cukup repot jika harus bongkar pasang.
   Penggunaan spare part yang KW untuk bagian yang vital seperti kanvas kopling mesin membuat daya tahannya juga tidak terlalu lama dibandingkan dengan spare part asli. Namun bagian vital sepeda motor juga tidak harus di mesin, bisa juga di bagian rantai atau rem. Kanvas rem sangat menentukan kinerja pengereman sehingga jika rem tidak pakem dan cepat rusak juga sangat berbahaya. Demikian juga rantai  sangat menentukan kinerja motor, ketika rantai rusak atau putus maka sangat berpengaruh terhadap kerja sepeda motor.
   Namun motor suzuki ini juga memiliki kelemahan, salah satunya body yang mudah getar atau rusak. Body plastik yang melekat pada motor suzuki memang relatif lebih tipis sehingga daya tahan yang agak kurang. Asalkan digunakan untuk medan jalan yang relatif mulus maka motor suzuki ini daya tahannya lumayan, namun jika digunakan pada jalanan yang agak rusak maka body motor cepat rusak. Untuk daya tahan terhadap percikan air juga salah satu kelemahan pada motor suzuki.
   Jangan sekali-sekali melakukan steam terhadap karburator motor suzuki, karena motor bisa mbrebet. Karena jika dilakukan steam pada karburator, air akan masuk dan untuk menormalkannya maka karburator harus dibongkar. Namun jika kondisi sedang jauh dari bengkel motor tentu akan merepotkan karena harus mendorong sampai ke bengkel. Mesin yang mrebet ini biasanya benar-benar tidak bisa dihidupkan, sehingga karburator dibongkar untuk mengeluarkan air. Jika sudah bersih, maka motor bisa kembali dihidupkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar