Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, 06 Juni 2020

KELEBIHAN SEPEDA LISTRIK DIBANDINGKAN SEPEDA MOTOR

  Jumlah populasi sepeda motor saat ini cukup banyak, ini karena selain harganya yang terjangkau juga memang kebutuhan mendasar untuk mobilitas. Namun jumlah yang banyak tersebut menyebabkan dampak negatif, antara lain polusi udara yang terus meningkat meskipun secara emisi cukup ramah lingkungan. Sepeda listrik merupakan alternatif yang mungkin bisa dijadikan solusi untuk mengatasi polusi udara yang terus meningkat. Berikut ini merupakan kelebihan sepeda listrik dibandingkan dengan sepeda motor.

Lebih Compatible
Sepeda listrik sebenarnya lebih compatibel karena bisa dilipat sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Untuk dimensinya sepeda listrik juga lebih compact, dan bobotnya lebih ringan sehingga lebih memudahkan untuk dibawa bepergian lebih praktis dibandingkan dengan sepeda motor.
Low Cost Energi
Jika dihitung secara rupiah maka sepeda listrik sebenarnya lebih murah, meskipun untuk charge lebih lama namun untuk biaya yang dikeluarkan untuk per km lebih murah dibandingkan dengan biaya bahan bakar untuk sepeda motor.
Harga Lebih Murah
Secara umum harga beli sepeda listrik relatif lebih murah dibandingkan dengan harga sepeda motor. Dalam biaya perawatan untuk sepeda listrik juga jauh lebih murah dibandingkan dengan sepeda motor. Dengan kelebihan yang ada pada sepeda listrik maka bisa dijadikan alternatif alat transportasi.