Senin, 18 Agustus 2014

CARA MENGGUNAKAN WAKTU SECARA EFISIEN

Betapa pentingnya waktu bukan milik pengusaha saja, setiap orang harus menganggap waktu begitu penting dan berharga. Sehingga bagaimana kita mengatur waktu secara efektif dan efisien sangatlah penting bagi kehidupan kita. Banyak teori tentang pemanfataan waktu secara efisien, tapi sebenarnya yang terpenting adalah dari diri kita, akan digunakan untuk apa waktu yang kita miliki.
Waktu untuk ibadah
Jika ditinjau dari kajian ilmu agama Islam, manusia diciptakan untuk beribadah. Ibadah di sini dalam arti yang seluas-luasnya yaitu beramal dan berbuat kebaikan kepada siapa saja. Sesungguhnya manusia dalam keadaan rugi kecuali bagi mereka yang senantiasa beribadah dan beramal saleh.
CITIZEN CA0385-06E
Penting dan mendesak
Jika dilihat dari manajemen waktu menurut versi ilmu manajemen sendiri maka waktu yang efektif dan efisien adalah apabila dengan menggunakan skala prioritas. Lebih baik jika waktu digunakan untuk hal yang penting dan mendesak, ini lebih bermakna dan jauh melampaui dari yang diharapkan. Salah satu contoh yang penting dan mendesak adalah menyelesaikan masalah dan kendala.
Waktu adalah uang
Ini merupakan manajemen waktu yang digunakan oleh pengusaha, semua diukur dengan seberapa uang yang didapat dari waktu yang telah kita habiskan. Boleh-boleh saja, maka inilah seperti apa yang dikatakan di atas bagaimana kita menggunakan waktu yang efektif dan efisien sangat tergantung pada bagaimana kita menggunakannya yang menurut kita paling bermanfaat. Sehingga sangat tergantung dari perspektif atau pandangan setiap orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar