Minggu, 17 Agustus 2014

TIPS CARI RUMAH KONTRAKAN DI PONTIANAK

Jika anda sedang cari rumah kontrakan di pontianak, maka tips di bawah ini siapa tau berguna bagi anda. Setidaknya anda bisa menemukan rumah yang cocok, antara dana yang anda miliki dan rumah yang anda inginkan.
Aman dari banjir
Untuk di pontianak perlu diperhatikan apakah rumah kontrakan berada di kawasan aman banjir, untuk mengetahuinya bisa dilihat dari letak tanah, apakah tinggi atau berada di cekungan air. Atau untuk bisa memastikannya bisa dilihat setelah hujan besar selama satu jam.
PDAM Lancar mengalir
Ini menjadi penting karena sumber air utama di pontianak dari PDAM, sedangkan air tempayan dari menampung air hujan hanya sebagai cadangan saja. Pastikan bahwa rumah kontrakan yang sedang anda cari PDAM nya lancar jika tidak maka anda akan repot sendiri. Jika ada mesin air dan ada sumur itu lebih baik, karena anda tidak usah khawatir jika kondisi darurat.
Lokasi yang strategis
Patokan strategis adalah mudah untuk ke mana-mana dan tidak terlalu jauh, baik itu mau ke pasar, ke sekolah, ke super market. Lebih baik jika lingkungannya sudah ramai namun tenang dan aman, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk keamanan juga tidak merasa terasing atau sepi.
Ada fasilitas tambahan
Ini lebih baik jika fasilitas tambahan sudah ada misal tempat tidur, kursi tamu, lemari pakaian, sehingga anda tinggal masuk saja. Jika dalam kondisi kosong maka anda akan mengeluarkan biaya extra untuk membeli perabotan anda, tentu akan membuat harga kontrak anda lebih mahal.
Akses keluar/masuk kendaraan mudah
Jangan sampai rumah kontrakan anda sulit untuk keluar masuk kendaraan, apalagi kondisi jalannya rusak, dan berlobang-lobang. Tentu akan membuat anda tidak nyaman, lebih-lebih jika ada tamu datang maka akan kesulitan untuk menggapainya.
Harga yang pantas
Lebih baik jika anda mendapatkan harga yang pantas, antara apa yang anda bayarkan untuk rumah kontrak dengan apa yang anda terima. Tidak terlalu murah, sehingga kualitasnya diragukan, namun juga tidak terlalu mahal sehingga tidak terjangkau oleh kantong anda.
rumah kontrakan murah di pontianak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar