Jumat, 05 September 2014

DAMPAK KENAIKAN BBM DAN JIKA TIDAK DINAIKAN

Kenaikan BBM seolah menjadi momok masyarakat karena akan berdampak pada kenaikan harga-harga, inilah sumber daya alam yang menguasai hajat hidup orang banyak. Sentimen negatif dari isu kenaikan harga ini memang sangat luar biasa. Belum secara resmi BBM dinaikan oleh pemerintah tiba-tiba harga kebutuhan pokok sudah merangkap naik. Sementara itu pemerintah juga dihadapkan pada persoalan anggaran yaitu subsidi yang terus naik karena kebutuhan BBM ini setiap hari juga semakin naik.
Perlu cari energi alternatif
Ini menjadi sangat penting karena ketergantungan pada subsidi BBM ini seperti bumerang bagi pemerintah, subsidi semakin meningkat yang berdampak pada anggaran negara. Energi alternatif perlu dicarikan agar ketergantungan itu tidak terus berlanjut. Salah satu contoh yang nyata dari energi alternatif adalah konversi dari minyak tanah ke gas elpiji. Dampak konversi energi ini sangat luar biasa terhadap manfaat, efisiensi, dan penghematan anggaran.
APPLE iPhone 5S 64GB - Gold / White
Pastikan subsidi jatuh pada orang yang tepat
Jika diamati maka pembeli bensin premium kebanyakan adalah mereka yang memakai mobil mewah. Artinya sebenarnya subsidi diberikan kepada mereka yang kebanyakan orang yang mampu. Mobil mewah sebenarnya direkomendasi bensin pertamax dari pabrikan pembuatnya. Namun pada kenyataannya mereka yang mempunyai mobil mewah lebih menyukai bensin premium untuk mobil mereka. Lebih baik jika subsidi dialihkan pada mereka yang kurang mampu, suatu misal untuk jaminan sosial dan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar