Senin, 01 September 2014

CARA MENGATASI KEBERATAN PELANGGAN

Dalam teknik penjualan salah satu yang harus dikuasai oleh pemasar adalah bagaimana cara mengatasi keberatan pelanggan. Dalam istilah dunia marketing biasa disebut "handling objection", atau bagaimana mengatasi keberatan yang sering ditanyakan pelanggan. Sebagai seorang marketer anda harus bisa mengarahkan pelanggan, bahwa semua keraguan yang sering muncul ketika akan membeli sebuah produk.
Arahkan pada dua plihan "ya"
Keraguan pelanggan kadang juga hadir ketika dihadapkan pada dua pilihan yang hampir sama. Suatu misal ibu/bapak mau memilih type A atau type B, maka secara sengaja anda sebagai marketer mengarahkan pada dua pilihan ya, "bapak/ibu ingin yang type A atau type B ??". Ini sangat penting karena disamping mengatasi keberatan juga memberikan closing kepada pelanggan tentang pilihan yang akan dijatuhkan.
TIMBERLAND Stratham [TBL.13324JSUS/12] - Brown
Berikan solusinya
Kadang pelanggan juga dihadapkan pada sedikit masalah ketika dihadapkan kepada sebuah pilihan. Suatu misal pelanggan menginginkan rumah dengan tiga kamar sementara dia dihadapkan pada pilihan rumah dua kamar. Sebagai marketer anda dituntut untuk bisa memberikan solusi yang dihadapinnya, "jadi begini bapak/ibu rumah ini masih bisa dibuat sekat sehingga menjadi tiga kamar dengan biaya yang jauh lebih murah jika dibandingkan bapak/ibu langsung membeli rumah dengan tiga kamar".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar