Cloud Hosting Indonesia

Minggu, 08 Maret 2020

ANCAMAN BAGI DEALER MOBIL BEKAS KONVENSIONAL OLEH DEALER MOBIL BEKAS ONLINE

  Model dan sistem bisnis terus berubah, tidak bisa dibendung untuk mengikuti jaman dan menyesuaikan dengan generasi terkini. Salah satunya adalah ancaman bagi dealer mobil bekas konvensioanl oleh dealer mobil bekas online. Untuk yang konvensioanl selalu memiliki tempat untuk memajang mobil bekas yang akan dijual, tapi bagi dealer online apakah mereka perlu menyewa tempat untuk memajang mobil-mobilnya ketika sedang menjual.

  Hal inilah yang salah satunya bisa menjadi ancaman yang cukup serius, khususnya untuk kelangsungan hidup dealer konvensional. Jika tidak disiasati oleh dealer konvensional maka pelan namun pasti bisnisnya akan terus menurun dan akan mati. Jika dikombinasikan bisa jadi menjadi suatu kekuatan antara sistem bisnis online dan sistem bisnis konvensional. Salah satu yang membedakan antara yang online dan konvensioanl adalah sistem promosi yang sudah digital online, selain itu tidak perlu menyewa tempat untuk showroom.
  Dealer mobil bekas online ini juga menjangkau pasar yang lebih luas, karena dunia internet cakupan nya lebih luas tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Sistem dan perubahan jaman ini harus bisa diantisipasi oleh pelaku bisnis mobil bekas konvensioanl agar bisnis nya tetap exist tidak tergerus oleh jaman. Meskipun untuk dealer mobil bekas online ini untuk saat ini juga sudah banyak dan bersaing satu sama lain. Namun apa salahnya untuk melakukan perubahan sistem bisnis untuk tetap bertahan dan bisa bersaing karena tuntutan jaman.