Cloud Hosting Indonesia

Jumat, 06 Maret 2020

PERBEDAAN HARGA JUAL DAN HARGA BELI MOBIL BEKAS

  Meskipun tidak persis sama tapi antara harga jual dan harga beli mobil bekas, hampir mirip-mirip dengan harga jual dan harga beli barang lainnya seperti saham, mata uang asing, emas. Jadi ada perbedaan harga yang terjadi, bagi penjual mobil akan berpatokan pada harga beli nya sehingga pasti tampak lebih mahal. Sementara bagi pembeli atau pedagang mobil akan berpatokan pada harga jualnya sehingga akan terlihat lebih murah. Perbedaan antara harga jual dan harga beli inilah yang menyebabkan perbedaan persepsi dan ekspektasi masing-masing antara penjual dan pembeli mobil bekas.

  Sehingga bagi penjual akan menjual mobil nya dengan harga semahal mungkin dengan berpatokan pada harga tertinggi di pasaran. Sementara bagi pembeli atau pedagang akan berpatokan pada harga beli paling murah dengan berpatokan pada harga pasaran terendah plus keuntungan yang diperoleh, khususnya bagi pedagang. Hal inilah yang menyebabkan para pedagang menawar dengan harga jauh lebih murah dari pasaran karena sudah memperhitungkan keuntungan yang akan diperoleh berikut biaya lain yang dikeluarkan misalnya biaya perbaikan dan salon mobil.
  Bagi penjual yang menginginkan harga yang lebih tinggi sebaiknya menawarkan kepada calon pemakai saja bukan kepada pedagang, sebaliknya jika penjual ingin laku dengan cepat atau tukar tambah bisa melalui diler mobil bekas atau pedagang. Masing-masing punya plus minus, bagi diler pun akan melakukan inspeksi kendaraan yang dilakukan secara profesioanal. Sehingga jika anda akan membeli mobil bekas melalui diler maka secara kualitas akan lebih baik karena sudah dilakukan inspeksi secara teliti dan perawatan sebelum dijual.