Cloud Hosting Indonesia

Rabu, 18 Maret 2020

KELEBIHAN BISNIS JUAL BELI MOBIL SECARA ONLINE

  Untuk melakukan bisnis di jaman now pertanyaan nya apakah selalu memiliki tempat atau memiliki stock barang, ternyata tidak juga. Banyak bisnis digital yang tidak memiliki tempat penyimpanan yang besar atau tidak memiliki stock barang dan jasa, namun tetap bisa menjalankan bisnis. Demikian juga dengan bisnis jual beli mobil secara online, apakah harus memiliki showroom yang besar yang memiliki ratusan mobil yang dipajang untuk dijual. Ternyata tidak seperti itu, pada era digital seperti ini maka kombinasi antara dunia off line dan dunia online harus disatukan.

  Secara offline mungkin hanya memiliki ruang showroom mobil yang biasa saja tidak terlalu besar, namun secara online memiliki ratusan mobil yang dipajang untuk dijual. Inilah salah satu kelebihan bisnis yang dijalankan dengan sentuhan digital, bisa memasarkan dan menjual barang lebih banyak. Untuk cek fisik dan surat-surat memang tidak dapat dilakukan secara online, tetapi untuk pemasaran dapat dilakukan melalui digital marketing.
  Di sini merupakan peluang dan ancaman, di satu sisi bagi showroom konvensional yang hanya mengandalkan pajangan di tempat merupakan ancaman. Namun sekaligus peluang bagi mereka yang awalnya merupakan showroom konvensional kemudian mengkombinasikan dengan digital marketing sehingga bisa memasarkan mobil yang lebih banyak meskipun secara konvensional mobil yang dipajang hanya sedikit.