Minggu, 22 September 2013

TIPS BAGAIMANA CARA PROMOSI PRODUK BISNIS ONLINE

Berikut ini seputar tips bagaimana cara promosi produk bisnis online :
1. Untuk promosi produk bisnis online anda perlu mengetahui bagaimana tingkat permintaan terhadap produk yang akan anda jual. Berbeda dengan bisnis konvensional yang menciptakan produk dulu baru kemudian bagaimana tingkat permintaan pasar. Dalam bisnis online justru terbalik, anda perlu melakukan riset permintaan pasar dulu baru kemudian menciptakan produk. Produk yang baik akan kelihatan dari permintaan pengunjung internet, hal ini bisa dilihat ketika anda melakukan riset kata kunci yang anda bidik. Jadi cara promosi produk bisnis online, anda perlu mengetahui bagaimana permintaan pasar dengan melakukan riset kata kunci.
2. Jika sudah diketahui bagaimana permintaan pasar, maka sebelum anda promosi bisnis online anda perlu mengetahui tingkat persaingan untuk produk tersebut. Caranya anda harus melakukan riset kompetisi, tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kesulitan bagi anda untuk berkompetisi dengan kompetitor lain. Jika persaingannya cukup tinggi maka anda akan lebih lama untuk membangun target market anda. Jadi cara promosi produk bisnis online terlebih dahulu harus melakukan riset kompetisi, karena meskipun permintaan pasar untuk produk tertentu tinggi namun jika persaingannya berat maka akan memerlukan waktu lebih lama untuk sukses.
3. Cara promosi produk bisnis online juga dipengaruhi oleh bagaimana anda melakukan strategi pemasaran. Suatu misal anda menggunakan strategi pemasaran dengan sosial media marketing dikombinasikan dengan strategi SEO. Masing-masing cara promosi tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, suatu misal untuk jangka pendek sosial media marketing cukup ampuh untuk cara promosi produk bisnis online anda. Namun untuk jangka panjang strategi SEO lebih unggul, karena seiring dengan perkembangan waktu  website anda akan semakin kuat di mata search engine tapi dalam jangka pendek kadang sulit digapai. Demikian seputar tips bagaimana cara promosi produk bisnis online anda, semoga bermanfaat. Tips mencari peluang bisnis online terbaik klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar