Kamis, 12 September 2013

TIPS CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI DALAM BISNIS ONLINE

Berikut ini adalah seputar tips cara melakukan riset kata kunci dalam bisnis online :
1. Perlu anda pahami mengapa dalam bisnis online kita harus melakukan riset kata kunci. Karena ketika pengunjung internet mencari produk yang mereka inginkan maka mereka selalu mencari melalui search engine seperti google. Caranya adalah dengan mengetikan kata kunci sesuai dengan apa yang mereka inginkan, dan munculah produk yang sedang mereka cari. Jadi riset kata kunci sangat penting dalam bisnis online karena kita akan mendapatkan target marget sesuai dengan produk yang kita jual. Suatu misal ketika pengunjung internet ingin membeli tas warna merah maka akan mengetik dalam search engine "tempat jual tas merah". Jadi cara melakukan riset kata kunci dalam bisnis online adalah sesuai dengan produk yang kita jual.
2. Tujuan riset kata kunci selain untuk membidik target market yang tepat adalah untuk melihat berat ringan nya persaingan terhadap produk tertentu. Suatu misal untuk kata kunci "sepatu futsal", ternyata setelah kita lakukan riset kunci ternyata pesaingnya cukup banyak maka untuk bersaing kita memerlukan investasi waktu yang lebih lama. Jika perlu mencari produk dengan tingkat persaingan yang rendah namun jumlah peminatnya cukup banyak. Perbedaan bisnis online dengan bisnis konvensional, bisnis online harus melihat pasar dulu baru menciptakan produk sementara bisnis konvensional membuat produk dulu baru menciptakan pasar. Jadi cara melakukan riset kata kunci dalam bisnis online, anda harus mencari produk yang laku namun tingkat persaingannya rendah.
3. Cara melakukan riset kata kunci yang cukup efektif dalam bisnis online, cobalah anda berimajinasi seolah-olah anda adalah pengguna internet. Bayangkan jika anda sedang mencari produk tertentu kira-kira apa yang akan anda ketikan dalam search engine. Dengan cara seperti ini akan dapat membantu anda untuk mendapatkan kata kunci yang tepat untuk anda bidik. Kata kunci yang tepat sebaiknya adalah long tail term atau kata kunci dengan suku kata yang panjang contoh "sepatu futsal merk adidas", dengan suku kata yang panjang maka akan diperoleh target market yang tepat. Demikian seputar tips cara melakukan riset kata kunci dalam bisnis online semoga bermanfaat. Tips mencari peluang bisnis online terbaik klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar