Selasa, 29 Oktober 2013

APA SEBENARNYA PENYEBAB SAKIT ASAM URAT

Berikut ini pembahasan seputar apa sebenarnya penyebab sakit asam urat :
1. Penyebab sakit asam urat adalah karena anda mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin yang terdapat pada makanan hewani maupun nabati secara berlebih. Didalam tubuh zat purin akan dicerna menjadi asam urat, jika asam urat berlebih di dalam tubuh maka akan timbul rasa sakit di sekitar persendian seperti mata kaki, lutut, siku. Jadi sebenarnya penyebab sakit asam urat adalah karena penumpukan zat asam urat di dalam tubuh secara berlebih. Jika sakit asam urat yang anda derita sangat kronis, maka akan timbul rasa sakit yang luar biasa di sekitar persendian. Bahkan jika yang terkena sakit asam urat di sekitar persendian kaki maka anda tidak akan bisa berjalan secara normal.
2. Selain pola makanan, penyebab sakit asam urat juga bisa diakibatkan kebiasaan buruk seperti merokok atau minum minuman beralkohol. Karena merokok dan minum minuman beralkohol bisa menjadi pemicu tumpukan kadar asam urat di dalam tubuh. Disamping pola makan aktivitas gerakan tubuh juga sangat berpotensi sebagai penyebab sakit asam urat. Dengan berolah raga secara teratur maka sistem metabolisme di dalam tubuh akan semakin baik dan bisa mengurangi potensi sakit asam urat. Terlalu banyak duduk dan istrihat/ tidur bisa menjadi pemicu sakit asam urat.
3. Penyebab sakit asam urat juga bisa disebabkan karena pengetahuan dan pola pencegahan sejak dini. Jika penyebab sakit asam urat sudah diketahui tinggal bagaimana anda bisa melakukan upaya-upaya pencegahan. Salah satunya olahraga secara teratur dan minum obat herbal yang bisa menghambat potensi sakit asam urat. Obat sakit asam urat herbal sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal anda, karena jika anda mengkonsumsi obat kimia maka kerja ginjal menjadi extra keras. Habbatusauda merupakan salah satu herbal yang bisa mencegah atau mengobati sakit asam urat.
klik sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar