Rabu, 02 Oktober 2013

TIPS BAGAIMANA CARA MENGELOLA KEUANGAN KELUARGA YANG SEHAT

Berikut ini adalah tips bagaimana cara mengelola keuangan keluarga yang sehat :
1. Berbicara tentang keuangan keluarga maka selalu dihadapkan pada situasi penghasilan tak cukup, pas-pasan, hutang sana hutang sini. Cara mengelola keuangan keluarga yang sehat menjadi suatu tema yang sangat penting. Masalah yang sebenarnya adalah apakah penghasilannya yang tak cukup atau cara mengelola keuangan keluarga yang amburadul sehingga menimbulkan masalah di kemudian hari. Jadi cara mengelola keuangan keluarga juga sangat erat dengan cara mengelola pendapatan keluarga.
2. Untuk mengelola keuangan keluarga anda harus bisa menghitung berapa sebenarnya kebutuhan yang diperlukan, memang sangat tipis perbedaan antara keinginan dan kebutuhan. Keinginan jumlahnya tak terbatas sementara kebutuhan adalah sesuatu yang anda butuhkan, suatu misal sebuah handphone adalah kebutuhan sementara handphone mahal adalah sebuah keinginan. Jadi cara mengelola keuangan keluarga yang sehat anda harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. 
3. Tingkatan dalam mengelola keuangan keluarga dapat dibedakan pada zona kekurangan, pas-pasan, cukup, berlebih, bebas finansial. Tingkatan tertinggi untuk kondisi keuangan keluarga adalah bebas secara finansial. Sehingga cara mengelola keuangan keluarga yang ideal selalu mengarah pada suatu kondisi bebas finansial. Kondisi bebas finansial adalah suatu kondisi yang mana penghasilan pasif income anda sudah mampu menutup seluruh pengeluaran anda bahkan dapat membiayai gaya hidup anda. Demikian seputar cara mengelola keuangan keluarga yang sehat, semoga bermanfaat. Tips mencari peluang bisnis online terbaik klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar