Selasa, 01 Oktober 2013

BAGAIMANA ETIKA DALAM BISNIS ONLINE ?

Berikut ini seputar pembahasan bagaimana etika dalam bisnis online :
1. Jika para pebisnis online benar-benar mengedepankan etika, maka dunia bisnis online dapat berjalan dengan persaingan yang sehat. Namun dalam prakteknya etika dalam bisnis online masih jauh panggang dari api. Pertanyaannya bagaimana etika dalam bisnis online harus ditegakan, apakah perlu lebih diterapkan hukum ITE yang semua harus diselesaikan di meja hijau. Sudah banyak pelanggaran etika dalam bisnis online, yang secara jelas memojokan pihak lain sementara yang memojokan tidak mau menunjukan identitas yang sebenarnya.
2. Jika ditarik benang merah etika dalam bisnis online adalah semua perilaku, tindakan, ucapan, yang dapat merusak nama orang lain dan bahkan bisa mengahancurkan bisnis orang lain. Kejadian seperti ini sudah sering terjadi, maka pihak yang dirugikan sebenarnya bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik. Pihak berwajib sebenarnya juga harus proaktif untuk memburu pelaku penipuan melalui internet dan pelanggaran etika dalam bisnis online yang dapat merugikan orang lain.
3. Jadi bagaimana etika dalam bisnis online adalah ketika semua pihak dapat berperan aktif saling menjaga jangan sampai ada orang lain yang dirugikan. Etika dalam bisnis online perlu proses sehingga semua pebisnis online menyadari, mematuhi, dan menjaganya, sehingga persaingan yang sehat dapat terpelihara. Demikian seputar ulasan bagaimana etika dalam bisnis online, semoga bermanfaat. Tips mencari peluang bisnis online terbaik klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar