Cloud Hosting Indonesia

Kamis, 21 November 2013

BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN PENJUALAN DALAM BISNIS ONLINE

Berikut ini seputar tips bagaimana cara meningkatkan penjualan dalam bisnis online :
1. Dalam istilah bisnis online cara meningkatkan penjualan sering disebut sebagai convertion rate optimization (cro) yaitu cara-cara atau supaya penjualan produk dan jasa anda meningkat dalam pemasaran internet. Covertion Rate Optimization (CRO) sendiri memang agak jarang dibahas dalam dunia online, meskipun dibahas materinya hanya sedikit. Namun secara umum CRO sendiri mirip-mirip dengan apa yang dilakukan dalam bisnis konvensional.
2. Bagaimana anda membangun kepercayaan kepada customer merupakan hal penting untuk cara mengingkatkan penjualan dalam bisnis online. Kepercayaan bisa dibangun ketika anda open disclosure, anda cantumkan nama anda, foto anda, nomor telepon anda. Jangan anda bersembunyi di balik website karena dengan cara itu tingkat kepercayaan calon customer semakin berkurang. Jadi cara meningkatkan penjualan dalam bisnis online yang utama adalah kredibilitas (kepercayaan) dari pengunjung website anda.
3. Untuk meningkatkan penjualan dalam bisnis online anda harus menciptakan produk dan jasa yang berkualitas. Jika perlu anda memberikan lebih dari yang diharapkan oleh pelanggan anda atau melebihi ekspetasi pelanggan. Tidak hanya produk yang berkualitas anda juga harus menciptakan produk dan jasa yang senantiasa dibutuhkan setiap saat. Produk dan jasa yang berkualitas dan selalu dibutuhkan oleh pelanggan merupakan salah satu kunci utama untuk meningkatkan penjualan.
4. Dengan mempercantik tampilan website juga merupakan salah satu cara meningkatkan penjualan dalam bisnis online. Buatlah website anda senyaman mungkin bagi calon pelanggan, penuh dengan informasi yang berguna bagi pengunjung. Kadang tampilan website yang sederhana namun pas lebih disukai oleh pengunjung dibandingkan dengan webiste dengan tampilan penuh pernak-pernik yang kadang membuat pengunjung malah tidak nyaman. Jadi salah satu cara meningkatkan penjualan dalam bisnis online tampilkan website anda secara tepat sesuai dengan target market.