Cloud Hosting Indonesia

Rabu, 20 November 2013

BERAPA JUMLAH PENGGUNA INTERNET DI INDONESIA DAN PELUANG BISNIS ONLINE

Berikut ini seputar berapa jumlah pengguna internet di Indonesia dan peluang bisnis online :
1. Jika dilihat dari statistik google tahun 2012 maka jumlah pengguna internet di Indonesia menempati porsi kurang lebih 15,36% dari jumlah pengguna internet dunia, ini merupakan jumlah yang sangat luar biasa dan potensi peluang bisnis online yang menjanjikan.Sementara itu dari survey MarkPlus pada tahun 2012 jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 61 juta dan jumlah ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu, bahkan dari jumlah tersebut 40% nya biasa mengakses internet lebih dari 3 jam.
2. Jumlah pengguna internet di Indonesia yang sangat banyak tersebut merupakan pangsa pasar bisnis online yang luar biasa, ini baru dari sisi pasar lokal belum mencakup pangsa pasar global. Uniknya bisnis online memang bisnis yang marketnya sangat luas karena area pasarnya tidak dibatasi oleh batasan negara dan dunia. Perbedaannya dengan bisnis konvensional, bisnis konvensional area pasarnya masih terbatas pada negara dan wilayah tertentu. Jumlah pengguna internet di Indonesia yang sangat banyak perlu kita manfaatkan sebaik mungkin sebagai potensi pasar bisnis online.
3. Bahkan menurut salah satu Media online jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2013 mengalami kenaikan jumlah trafik mencapai 2 juta orang. Ini merupakan perkembangan luar biasa, pemicunya adalah perangkat yang semakin mudah untuk akses internet dan adanya media sosial yang sangat populer saat ini yaitu facebook, twitter. Peluang bisnis online sudah di depan mata tinggal bagaimana anda memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai potensi pasar yang perlu digarap. Demikian pembahasan seputar berapa jumlah pengguna internet di Indonesia dan peluang bisnis online, semoga bermanfaat.