Jumat, 01 November 2013

BAGAIMANA POLA MAKAN BAGI PENDERITA SAKIT ASAM URAT

Berikut ini seputar bagaimana pola makan bagi penderita sakit asam urat :
1. Memang sangat repot bagi penderita sakit asam urat, hampir semua jenis makanan dibatasi jumlahnya. Pola makan bagi penderita sakit asam urat memang harus dilakukan secara selektif, karena dampak penyakit asam urat bisa mengarah ke penyakit lain seperti darah tinggi, diabetes, penyakit ginjal. Mengapa pola makan bagi penderita asam urat harus dijaga sekali, karena ada hubungannya dengan kinerja ginjal. Orang yang sakit asam urat ada indikasi kinerja ginjal semakin menurun, akibatnya zat asam urat tidak dapat dibuang melalui urin akhirnya terjadilah penumpukan zat asam urat di dalam tubuh.
2. Untuk menjaga pola makan bagi penderita sakit asam urat, harus mengetahui jenis makanan apa saja yang mengandung banyak zat purin yang sangat kurang baik bagi penderita sakit asam urat. Makanan seperti hati sapi, limpa sapi, paru sapi, melinjo, kangkung, bayam, kacang-kacangan, sangat berpotensi untuk timbulnya sakit asam urat. Sehingga pola makan untuk selalu menghindari atau mengurangi makanan tersebut sangat dianjurkan bagi penderita sakit asam urat.
3. Selain pola makan yang tepat, bagi penderita sakit asam urat juga terus melakukan aktifitas olahraga secara teratur untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Makan buah seperti mangga, pisang, wortel, sangat dianjurkan bagi penderita sakit asam urat. Untuk pencegahan dan pengobatan sebaiknya menggunakan obat sakit asam urat herbal, hindari pemakaian obat sakit asam urat kimia karena akan berdampak buruk bagi kinerja ginjal anda. Obat herbal seperti habbatussauda sangat baik untuk menjaga kondisi kesehatan anda.
klik sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar