Rabu, 11 Desember 2013

BAGAIMANA CARA DAN STRATEGI MERAIH BEBAS FINANSIAL

Berikut ini pembahasan bagaimana cara dan strategi meraih bebas finansial :
1. Ternyata kondisi bebas finansial merupakan kondisi ideal keuangan seseorang yang mana kurang dari 5% yang bisa mencapainya. Sehingga strategi meraih bebas finansial merupakan hal yang sangat menarik untuk dibahas. Meskipun dalam prakteknya tidak semudah membalikan telapak tangan namun strategi meraih bebas finansial merupakan cara-cara yang telah terbukti berhasil dijalankan oleh mereka yang sukses meraih kebebasan finansial.
2. Bebas finansial adalah suatu kondisi yang mana pasif income kita lebih besar daripada pengeluaran bulanan. Pasif income adalah penghasilan yang diperoleh dari aset produktif yang mana uang akan terus mengalir ke kantong kita meskipun tanpa bekerja. Contoh pasif income adalah penghasilan dari bisnis yang tidak perlu kehadiran kita, uang dari sewa rumah/kontrakan, royalty. Jadi jika pasif income anda lebih besar jika dibandingkan dengan pengeluaran bulanan maka anda sudah dianggap bebas finansial.
3. Strategi meraih bebas finansial yang utama adalah bagaimana anda bisa menciptakan aset yang dapat memberikan pasif income. Rumus bebas finansial adalah bagaimana anda mengeluarkan lebih sedikit dari yang anda terima, kemudian anda investasikan sisanya, hasil investasi kemudian anda investasikan kembali sampai anda bisa meraih pasif income yang mana dapat memenuhi kebutuhan atau gaya hidup anda dengan atau tanpa anda harus bekerja.
3. Salah satu sumber pasif income adalah bisnis online, mengapa bisnis online ? Karena tanpa kehadiran anda bisnis online akan terus bisa menghasilkan pemasukan ke kantong anda. Sebagai pasif income maka bisnis online dapat digunakan sebagai sarana untuk meraih bebas finansial. Ketika anda tinggalkan bisnis online anda, maka bisnis akan terus berjalan dan dapat menghasilkan pasif income ke kantong anda. Demikian pembahasan seputar strategi meraih bebas finansial semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar