Kamis, 05 Desember 2013

BAGAIMANA TREND BISNIS PROPERTI SAAT INI DAN KE DEPAN

Berikut ini pembahasan seputar trend bisnis properti saat ini :
1. Jika kita berbicara tentang bisnis properti maka seperti tak ada habisnya, namun hal yang menarik bagi investor harga properti akan terus naik dari waktu ke waktu. Mengapa demikian ? Karena jumlah lahan terbatas dan tidak akan bertambah sementara kebutuhan manusia untuk tempat tinggal akan terus bertambah karena jumlah penduduk juga semakin bertambah. Jadi trend bisnis properti untuk saat ini dan di masa yang akan datang juga terus akan naik karena penawaran yang terus terbatas sementara permintaan terus bertambah.
2. Trend bisnis properti juga ditentukan oleh kemampuan daya beli masyarakat, meskipun pertumbuhan jumlah properti bagus namun daya beli masyarakat melemah maka trend bisnis properti juga bisa terpengaruh. Jika banyak properti yang idle tak terpakai atau tidak terjual akibat pengembang terlalu ekspansif maka trend bisnis properti juga menjadi tidak baik. Namun kabar baiknya harga properti tidak akan pernah turun dari waktu ke waktu meskipun kemampuan daya beli masyarakat tidak mendukung untuk membelinya.
3. Trend bisnis properti yang baik apabila terjadi keseimbangan yang baik antara pertumbuhan properti, permintaan yang tinggi dari calon konsumen, dan daya beli masyarakat yang semakin baik. Jika hal tersebut terjadi maka tidak akan terjadi bubble properti akibat pertumbuhan yang terlalu ekspansif dari pengembang. Namun secara umum trend bisnis properti di masa depan akan semakin cerah akibat nilai investasi properti yang semakin meningkat. Demikian pembahasan bagaimana trend bisnis properti saat ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar