Senin, 22 April 2013

Mesin Mobil Timor DOHC vs Mesin Mobil Timor SOHC

Berikut ini perbedaan antara mesin mobil Timor dengan mesin DOHC dan mesin SOHC :
1. Mesin mobil Timor DOHC unggul pada putaran menengah ke atas sangat cocok untuk balap/speed, sementara mesin Timor SOHC unggul pada putaran mesin menengah ke bawah sangat cocok untuk stop and go karena torsinya lebih besar. Mesin SOHC memiliki durability / ketahanan yang lebih baik karena torsinya yang besar dan sangat sesuai untuk putaran bawah, selain itu mesin SOHC dengan teknologi karburator lebih mudah perawatannya dapat dilakukan oleh mekanik biasa. Sementara itu mesin DOHC sangat handal untuk putaran mesin menengah ke atas karena memiliki power (HP) yang lebih besar, hanya saja jika terjadi kerusakan pada mesin DOHC karena menggunakan elektronic control unit (ECU) maka perbaikannya lebih sulit harus dengan mekanik yang ahli dan adanya peralatan komputer untuk mendeteksi kerusakan.
2. Mesin mobil Timor DOHC konsumsi BBM-nya  sudah dikontrol oleh komputer (Elektronik Control Unit) sehingga konsumsi BBM lebih efisien, sementara mesin mobil Timor SOHC masih menggunakan karburator yang mana boros BBM namun lebih mudah dalam perawatan. Untuk mobil generasi saat ini sebagian besar telah mengadopsi teknologi injection dengan elektronic control unit (ECU), sehingga power yang dihasilkan lebih besar dan efisien dalam pemakaian bahan bakar. Teknologi karburator untuk saat ini sudah ditinggalkan karena dianggap kurang efisien dalam pemakaian bahan bakar.
3. Tenaga (Horse Power) yang dihasilkan mesin mobil Timor DOHC Injection lebih besar jika dibandingkan mesin mobil Timor SOHC, sementara itu Torsi (daya angkat) yang dihasilkan mesin mobil Timor SOHC lebih besar jika dibandingkan dengan mesin mobil  Timor DOHC. Baik itu mesin DOHC maupun mesin SOHC memiliki keunggulan masing-masing, mobil dengan mesin yang kecil 1000 cc lebih sesuai dengan mesin SOHC karena torsinya yang besar, sementara mobil dengan mesin sedang dan besar >1000 cc lebih baik menggunakan mesin DOHC karena power nya lebih besar.
Demikian perbedaan mesin mobil Timor DOHC di bandingkan mesin mobil Timor SOHC semoga bermanfaat. Tips beli mobil Timor DOHC Injection      KLIK SINI
timor dohc dijual



Tidak ada komentar:

Posting Komentar