Senin, 15 April 2013

TIPS MUDAH CARA BELI RUMAH TANPA UANG MALAH DAPAT UANG CASH BACK

Berikut ini Tips mudah cara beli rumah tanpa uang tapi malah dapat uang cash back :
1. Cari rumah yang dijual di bawah harga pasar misal harga pasarnya  Rp 800-juta ditawarkan oleh pembeli Rp 600-juta, karena alasan butuh uang, dijual cepat,  dsb. Tips beli rumah ini dapat dilakukan dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya melalui internet, koran, hunting ke lokasi.
2. Tawar harga rumah tersebut lebih murah dari harga penawarannya, misal penawaran Rp600-juta kita tawar Rp 450-juta. Salah satu tips beli rumah yang disarankan adalah menawar lebih rendah, meskipun harga rumah tersebut sudah murah dan di bawah harga pasar.
3. Ajukan permohonan kepada bank sebesar harga pasarnya, lalu bank akan melakukan appraisal (taksiran) terhadap rumah tersebut. Salah satu tips beli rumah yang disarankan, lebih baik anda mengajukan harga ke bank di atas harga pasar karena bank cenderung menilai sedikit di bawah harga pasar karena prinsip kehati-hatian.
4. Jika bank setuju, maka bank akan mengucurkan 80% dari harga rumah, yaitu Rp 800-juta x 80%= Rp 640-juta. Salah satu manfaat anda mengajukan harga di atas pasar karena bank akan mengucurkan kredit sebesar 80% dari harga pasar, sehingga salah satu tips beli rumah anda mengajukan ke bank harga di atas pasar.
5. Kita akan dapat uang sisa sebesar Rp 640-juta - Rp 450-juta =  Rp 190-juta,  jadi beli rumah tanpa uang (dari bank), malah dapat uang cash back  Rp 190-juta
Demikian semoga bermanfaat tips mudah cara beli rumah tanpa uang malah dapat uang cash back

Tips lokasi yang tepat untuk beli rumah      KLIK SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar