Kamis, 11 April 2013

TIPS MEMILIH LOKASI BELI RUMAH

Berikut ini adalah tips memilih lokasi beli rumah yang tepat ketika anda akan beli  rumah idaman :
1. Tidak berada di lokasi/kawasan banjir , lokasi rumah seperti jangan di beli karena menjualnya akan sulit di kemudian hari. Lokasi beli rumah yang tepat berada di kawasan yang bebas banjir.
2. Tidak berada di sebelah/dekat kuburan (makam), lokasi rumah seperti ini jangan di beli karena akan sulit menjualnya di kemudian hari.
3. Berada di lokasi yang sangat dekat dengan fasilitas umum/sosial seperti pasar, sekolah. Ini merupakan lokasi rumah yang ideal, beli rumah yang lokasi nya mudah ke tempat vital seperti pomp bensin, pasar, sekolah.
4. Tidak berada di dekat PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel), lokasi rumah seperti akan sangat bising dan mengganggu pendengaran. Sebaiknya hindari beli rumah di lokasi ini karena akan merusak gendang telinga dan mengganggu aktivitas sehari-hari.
5. Akses yang mudah baik itu kendaraan umum maupun pribadi, merupakan lokasi rumah yang memiliki akses mudah. Beli rumah yang lokasi dan jalan nya mudah dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.
6. Air got / parit lancar mengalir, bebas dari genangan air. Lokasi ini sangat tepat karena rumah anda bebas dari banjir dan genangan air.
7. Keluar masuk kendaraan roda empat mudah, lokasi rumah yang sangat ideal jika memiliki mobil. Pilih lokasi rumah yang lebar jalannya minimal 4 meter karena mobil bisa berpapasan.
8. Kontur letak tanah relatif lebih tinggi dari yang lain, lokasi rumah seperti ini akan aman dan bebas dari banjir.
Demikian tips memilih lokasi beli rumah semoga bermanfaat

Bagaimana tips mewaspadai daerah banjir  KLIK DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar