Jumat, 12 April 2013

Tips Cara Beli Mobil Bekas Berkualitas

Berikut ini tips cara beli Mobil bekas yang berkualitas :
1. Mobil bekas yang berkualitas suara mesin halus tidak kasar, dan RPM stabil tidak naik turun. Lebih baik jika mobil bekas yang akan anda beli mesinnya benar-benar orisinil
2. Ciri lain mobil bekas berkualitas , untuk kilauan cat jika dilihat dari agak jauh tampak merata tidak belang, kilauan tidak rata berarti mobil bekas tersebut pernah dicat sebagian.
3. Celah pintu dgn bodi mobil, celah cap mesin dengan bodi mobil jarak kerenggangan sama/simetris. Mobil bekas tabrakan celah-celah itu tudak simetris atau tidak lurus.
4. Besi tulang di ruang mesin dekat radiator lurus, mulus, tidak ada bekas las-lasan, atau bekas dicat. Jika demikian maka mobil bekas tersebut belum pernah tabrakan.
5. Ketika pintu-2 ditutup terasa mudah dan bersuara empuk tidak kasar. Bandingkan pintu mobil bekas tersebut dengan ketika membanting pintu mobil baru.
6. Kondisi dalam interior rapi, bersih, tidak berbau apek. Jangan beli mobil bekas yang interiornya apek dan tidak rapi.
7. Karet-2 kaca masih terpasang dengan baik, kondisi tidak ada yang terlepas. Berarti mobil bekas tersebut selalu diparkir ditempat yang teduh dan dirawat dengan baik.
8. Fungsi tombol-2 seperti power window berfungsi dengan baik. Meskipun agak remeh beli mobil bekas yang panel-panel instrumennya berfungsi dengan baik.
9. Kabel-2 dan pipa AC tertata rapi, tidak semrawut. Mobil bekas yang berkualitas jika melihat ke ruang mesin masih tampak orisinil dan tidak semrawut kbel-kabel nya.
10.Dalam mesin tampak bersih, kering, dan terlihat asli, belum banyak perubahan.  Beli lah mobil bekas yang mesin nya masih orisinil dan dalam kondisi yang baik.
11.Surat-2 lengkap, BPKB, Faktur, STNK. Mintalah surat-surat yang berkaitan dengan mobil bekas dari semua yang ada, termasuk buku manual, buku servis, kuitansi pembelian mobil ketika masih baru
12.Pajak-2 telah dibayar tiap tahun oleh pemilik. Pastikan bahwa mobil bekas yang anda akan beli tidak ada tunggakan pembayaran pajak.
13.Cocokan / gesek di tempatnya untuk no.mesin, no.rangka, apakah sesuai dengan BPKB, dan STNK, jika mobil bekas tersebut serius akan anda beli.
14.Ketahui status, pekerjaan, domisili penjual dengan pasti/jelas. Sehingga anda dengan mudah menghubungi pemilik lama ketika ada keperluan sehubungan mobil bekas yang anda beli.
15.Lakukan test drive jika perlu.
Demikian semoga bermanfaat tips cara beli mobil bekas yang berkualitas

Berikut ini Tips beli mobil untuk keluarga KLIK SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar