Jumat, 19 April 2013

TIPS BELI RUMAH AMAN BANJIR DI PONTIANAK



Berikut ini adalah tips beli rumah aman banjir di Pontianak :

1. Salah satu ciri rumah aman banjir biasanya berada di lokasi kontur tanah yang lebih tinggi,  yang agak miring, tidak terlalu datar, tidak berada di cekungan tanah. Rumah yang letaknya tinggi, tanah miring, biasanya bebas dari banjir dan genangan air.
2. Rumah aman banjir memiliki saluran air / got yang lancar mengalir tidak berhenti, sehingga air selalu tersalur dan tidak terjadi genangan. Amati apakah air di saluran got/parit lancar mengalir jika ya maka rumah tersebut bebas banjir.
3. Jika hujan turun dengan lebat selang beberapa saat setelah itu di sekitar rumah tidak ada genangan air, salah satu ciri rumah tidak aman banjir di sekeliling rumah ada genangan air untuk jangka waktu yang lama. Meskipun air tidak masuk rumah tetapi lingkungan tidak bebas banjir maka akan sangat menurnkan nilai property anda.
4. Lebih baik jika di halaman rumah tidak tertutup semen semua, tetapi ada ruang untuk pori serapan air. Bagus jika halaman rumah anda dipasang paving block sehingga dapat menyerap air serta mengurangi dampak genangan air dan bebas banjir.
5. Ciri lainnya rumah yang tidak aman banjir biasanya dijual murah di bawah harga pasar. Rumah yang dijual sangat murah jauh di bawah harga pasar biasanya rumah yang tidak bebas banjir.
Demikian tips beli rumah aman banjir di Pontianak semoga bermanfaat untuk anda. Pajak dan biaya ketika beli rumah     KLIK SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar