Jumat, 12 April 2013

TIPS MENDETEKSI MOBIL BEKAS KENA BANJIR

Berikut ini adalah Tips cara mengetahui dan mendeteksi mobil bekas kena banjir, ketika anda akan beli mobil bekas :
1. Salah satu ciri-2 mobil bekas kena banjir biasanya dijual murah, di bawah harga pasar, hal ini perlu anda waspadai ketika akan beli mobil bekas . Mobil bekas kena banjir biasanya dijual sangat murah karena kondisinya sudah lebih buruk, karena overhaul dan masuknya lumpur ke kabin susah untuk dihilangkan 100%. Untuk mobil bekas banjir pada umumnya penjual tidak mau jujur mengatakan bahwa mobil yang dijualnya merupakan mobil bekas banjir
2. Selidiki / tanyakan domisili pemilik,  tinggal di daerah mana , apakah daerah yang sering terkena banjir. Jika ya maka sangat berpotensi anda membeli mobil bekas kena banjir. Mobil dengan domisili di daratan rendah seperti daerah kapuk Jakarta Utara sangat berpotensi menjadi mobil bekas kena banjir.
3. Ciri-2 mobil bekas yang kena banjir ketika kita masuk ke dalam mobil maka tercium bau agak aneh/apek, berbeda dengan mobil lain yang baunya harum. Bau ini sulit dihilangkan karena lumpur dan masuk ke dalam kabin dan mesin mobil bekas kena banjir tersebut selama berhari-hari.
4. Tanyakan apakah pernah turun mesin (overhaul), apalagi jika mobil bekas tersebut tergolong masih baru. Ketika mobil pernah kena banjir biasanya dilakukan overhaul karena air dan lumpur telah masuk ke ruang mesin. Perbaikan ini cukup merepotkan dan jika tidak segera diperbaiki maka mobil bekas kena banjir tersebut tidak dapat beroperasi.
5. Ciri lain di dalam mobil di bawah jok, masih ada bekas-2 kena banjir, kecuali jika jok diganti total. Meskipun diganti keseluruhan masih saja meninggalkan bekas atau jejak bahwa mobil tersebut bekas kena banjirDemikian semoga bermanfaat tips cara mengetahui dan mendeteksi mobil bekas kena banjir

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar