Minggu, 02 Maret 2014

Bagaimana Cara Membuat Hidup Semangat

   Ada kalanya kita semangat tapi ada kalanya tiba-tiba kita loyo, tiada daya, patah semangat, malas-malasan. Inilah dinamika hidup yang seperti roll coaster kadang naik dan kadang turun. Tanpa disadari bahwa ketika semangat kita turun maka kinerja kita dalam kehidupan menjadi kurang baik. Seni untuk membuat semangat hidup yang pertama adalah bersyukur dengan apa yang kita terima. Orang yang selalu bersyukur akan memiliki energi positif dan membuat hidup tetap semangat. Ketika kita bersyukur energi semangat itu akan muncul di dalam diri kita dan berdampak pada kinerja kita sehari-hari.
   Cara yang kedua agar kita dapat menjalani hidup untuk tetap semangat adalah meningat-ingat kenangan indah atau simbol kemenangan kita. Suatu misal anda ingat ketika wisuda atau ketika berkenalan dengan calon istri itu akan membuat hidup selalu semangat. Ingat selalu simbol-simbol kemenangan anda dan anda akan terus semangat menjalani hidup. Sebaliknya mengingat-ingat kegagalan, atau hal yang kurang baik dalam diri kita akan membuat semangat kita down. Seni untuk membuat hidup semangat ini perlu kita miliki dan kita pelihara dalam kehidupan sehari-hari.

   Namun hidup memang tak selamanya semangat dan gembira, selalu saja ada yang melemahkn hidup kita. Itulah seni kehidupan, yang terpenting bagaimana kita bisa membuat hidup kita tetap semangat dengan cara seperti di atas. Jika tidak maka kita akan masuk dalam perangkap kelesuan hidup dan menggerogoti semangat kita. Warung kopi joss di yogjakarta klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar