Minggu, 16 Maret 2014

BAGAIMANA CARA MENCARI PELANGGAN DARI INTERNET

   Untuk mencari pelanggan di internet hampir sama dengan cara yang dilakukan secara konvensional, caranya yaitu dengan memperkenal produk kita sebanyak mungkin ke banyak orang. Hanya saja cara yang digunakan untuk mencari pelanggan di internet sedikit berbeda karena ada teknik-teknik yang harus dikuasai oleh pebisnis. Salah satunya adalah teknik SEO atau search engine optimization, apa itu SEO yaitu cara bagaimana situs kita berada di halaman pertama search engine untuk kata tertentu yang sedang dibidik. Suatu misal anda sedang memasarkan "bebek goreng", maka anda harus berupaya ketika pengunjung internet mencari "bebek goreng" di search engine maka situs anda di halaman pertama.
   Selain SEO masih banyak cara untuk mendatangkan pelanggan dari internet, salah satunya melalui sosial media seperti facebook. Facebook merupakan sarana yang paling mudah untuk membidik pelanggan sesuai dengan yang kita inginkan. Suatu misal jika anda sedang memasarkan "layang-layang" maka anda bisa join dengan grup penggemar layang-layang dan mulai memasarkan. Dalam facebook juga ada interaksi sesama anggota, lebih baik jika anda berteman dengan orang yang punya visi misi atau hobi yang sama dengan anda sehingga anda mendapatkan orang yang tepat sebagai calon pelanggan anda. Jika anda ingin mencari pelanggan dari internet maka salah satu yang paling efektif melalui sosial media seperti facebook, twitter.

  Strategi yang tepat untuk pemasaran adalah mengkombinasikan antara pemasaran melalui media masa dan media internet. Dengan fasilitas kemudahan untuk akses internet seperti sekarang maka cara mencari pelanggan dari internet menjadi semakin penting karena punya market tertentu. Bisnis sampingan bagi ibu rumah tangga klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar