Senin, 03 Maret 2014

DI MANA TEMPAT CARI JAJANAN KHAS PONTIANAK

   Bagi anda yang pernah singgah di Pontianak pasti pernah mendatangi tempat jajanan di Pontianak. Kalo tidak salah di Jalan Patimura, disitu sangat lengkap mulai dari manisan lidah buaya, dodol lidah buaya, amplang, talas balado, kacang balado, teri balado, dan masih banyak lagi jajanan Pontianak. Jika anda membeli untuk oleh-oleh bisa dipacking rapi menggunakan kardus dan lapis plastik berwarna. Jajanan khas pontianak memang sangat beragam seperti kita jalan-jalan ke yogjakarta maupun semarang, banyak pilihan dan aneka rasa.
   Salah satu daya tarik jajanan lokal adalah cara pengemasannya jika kemasan sudah menarik maka permintaan pasar menjadi sangat baik. Selain di Jalan Patimura, tempat untuk cari jajanan khas Pontianak ada di samping supermarket Kaisar di Jalan Nusa Indah, disitu juga sangat lengkap. Mulai dari lempuk durian, manisan lidah buaya, sampai ikan kering yang siap untuk oleh-oleh. Jika anda ingin mengirim Saudara yang jauh bisa juga dikirim melalui paket pos, namun untuk makanan yang kering saja sehingga bobotnya tidak terlalu berat.

  Jajanan khas lokal harus terus dilestarikan dan dikembangkan menjadi usaha kecil, menengah, bahkan bisa menjadi usaha besar jika permintaannya cukup bagus. Seperti bakpia pathuk khas yogjakarta permintaannya cukup besar karena hampir semua wisatawan membawa oleh-oleh bakpia pathuk ketika pulang. Jalan pintas menuju sukses klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar