Selasa, 04 Maret 2014

Bagaimana Cara Menetapkan Target Penjualan Yang Pantas

   Untuk menetapkan target penjualan memang tak bisa lepas dari hukum permintaan dan penawaran, jika barang yang dijual banyak namun permintaan sedikit maka target penjualan yang kita lakukan juga semakin sedikit. Sebaliknya jika barang yang dijual sedikit namun permintaan banyak maka target penjualan yang kita lakukan juga bisa lebih tinggi. Target penjualan juga sangat dipengaruhi oleh potensi pasar yang ada, contoh yang nyata jika jumlah kelahiran bayi semakin meningkat di suatu tempat maka permintaan terhadap popok bayi juga semakin tinggi.
   Jika anda melihat lingkup yang lebih luas maka wilayah baru yang belum tersentuh strategi pemasaran maka menjadi potensi pasar yang luar biasa. Ini sangat berpengaruh terhadap target penjualan yang sedang anda rencanakan. Suatu misal jika suatu wilayah terpencil belum ada parabola, sementara daerah tersebut siaran televisi sulit tertangkap maka ini merupakan potensi pasar baru. Anda sangat optimis bisa meningkatkan target penjualan anda karena melihat potensi pasar yang belum tergarap dan ini merupakan pangsa pasar yang sangat empuk.

   Jadi secara umum cara menetapkan target penjualan adalah jumlah pelanggan setia yang sudah ada ditambah dengan potensi pasar calon pelanggan. Potensi pasar calon pelanggan bisa dibidik dari wilayah baru yang belum tersentuh pemasaran anda dan segmen pasar baru yang belum digarap. Tempat jajanan khas pontianak klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar