Cloud Hosting Indonesia

Jumat, 14 Maret 2014

BAGAIMANA CARA MENGHINDARI BESAR PASAK DARIPADA TIANG

   Gaya hidup modern kadang menjebak kita untuk menggunakan fasilitas hutang atau kartu kredit untuk membeli barang konsumtif. Tanpa terasa hal tersebut menjerumuskan kita dalam jeratan hutang, istilah yang lebih populer "Besar pasak daripada tiang". Jika penghasilan kita mampu mengcover tidak apa-apa, tapi jika pengeluaran lebih besar daripada pendapatan inilah yang dimaksud besar pasak daripada tiang. Untuk menghindari besar pasak daripada tiang perlu kesadaran penuh dari kita untuk mengelola keuangan dengan cermat.
   Satu hal yang sangat penting agar tidak besar pasak daripada tiang adalah membeli sesuatu dengan memprioritaskan kebutuhan dibandingkan dengan keinginan. Meskipun di era konsumerisme seperti saat ini beli hal-hal yang tidak kita perlukan begitu menggoda. Untuk handphone saja setiap bulan keluar model yang terbaru dengan fasilitas yang lebih canggih. Ini yang kadang menggoda kita untuk terjerumus dalam konumerisme sehingga besar pasak daripada tiang.

   Besar pasak daripada tiang merupakan bencana keuangan keluarga jika anda tidak mencermatinya. Jika masalahnya kronis bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga bahkan bisa ke ujung perceraian. Cara menghilangkan kebiasaan merokok klik sini.