Sabtu, 01 Maret 2014

Bagaimana Cara Membuat Proposal Bisnis Yang Meyakinkan

   Untuk membuat proposal bisnis yang meyakinkan anda perlu menyajikan data yang akurat dan riel terkait bidang bisnis yang sedang anda buat. Suatu contoh anda sedang membuat proposal bisnis peternakan ikan lele maka anda harus bisa menyajikan data yang riel tentang harga ikan lele per kilo, dan berapa banyak permintaan ikan lele di suatu wilayah. Jika data yang anda sajikan merupakan fakta riel di lapangan maka proposal bisnis yang anda sajikan feasibel atau layak untuk digunakan. Banyak proposal bisnis yang menyesatkan karena cara pengambilan datanya tidak akurat dan bukan pada kondisi nyata.
   Satu hal penting ketika anda akan membuat proposal bisnis yang meyakinkan, buatlah proyeksi arus kas masuk dan keluar masuk akal dan layak. Dengan membuat projected cash flow secara akurat maka menjadikan proposol bisnis anda layak untuk digunakan. Pembuatan proyeksi arus kas yang baik untuk proposal bisnis harus berdasarkan data dan fakta serta kondisi riel di lapangan. Informasi yang akurat dan sesuai kondisi di lapangan menjadi proposal bisnis yang anda ajukan menjadi feasibel.

   Proposal bisnis diperlukan ketika akan merencanakan suatu proyek bisnis. Tapi yang utama dalam proposal bisnis adalah bagaimana anda dapat memperoleh data seakurat mungkin sehingga tidak menyesatkan. Tempat beli mie godog mbah mo klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar