Senin, 17 Maret 2014

BAGAIMANA CARA MENYIASATI GAJI YANG TIDAK CUKUP

   Persoalan yang selalu mendera pegawai atau karyawan adalah gaji yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Jangankan untuk membantu orang lain untuk memenuhi kebutuhan sendiri dan keluarga saja tidaklah mencukupi. Orang yang paling bahagia adalah orang yang bisa membantu dan membahagiakan orang lain. Jika anda punya rejeki sedikit atau banyak usahakan untuk senantiasa memberikan kepada mereka yang dirasa membutuhkan.

   Lantas bagaimana cara menyiasati gaji yang tidak cukup tersebut, akankah kita menyerah pasrah dengan keadaan tanpa upaya apapun. Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum tersebut mau merubah nasibnya. Artinya manusia diminta untuk berusaha, hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT. Salah jika manusia menyerahkan semuanya kepada nasib tanpa usaha sama sekali, karena yang diperintahkan adalah untuk berusaha, sementara hasilnya ditangan Allah.

Satu hal yang perlu dikelola dalam menyiasati gaji yang tidak cukup adalah mengatur pengeluaran tidak lebih besar daripada pemasukan. Jika sebaliknya maka akan terjadi lebih besar pasak daripada tiang. Namun di sisi yang lain yang harus diperhatikan adalah bagaimana meningkatkan pendapatan di luar gaji yang kita terima setiap bulan. Caranya dengan mencari sumber-sumber pendapatan di luar gaji yang kita terima setiap bulan. Cara mencari pelanggan dari internet klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar