Minggu, 23 Maret 2014

SENANG MELIHAT ORANG LAIN SUSAH DAN SUSAH JIKA MELIHAT ORANG LAIN SENANG

   Istilah baru yang sering didengungkan yaitu SMS senang melihat orang lain susah dan susah jika melihat orang lain senang atau teman sering menyebutkan type SMS. Sudah jadi fenomena sosial kondisi seperti ini ada rasa iri atau dengki untuk sebagian orang, dan rasa iri itu sangat manusiawi ada dalam diri setiap orang. Hanya saja ada yang secara berlebihan punya iri jika orang lain sedang senang atau memperoleh kebahagiaan, sementara yang lain tetap bisa mengendalikan diri. Namun kadang wujud rasa jelek dalam diri manusia adalah justru senang jika orang lain sedang susah, misal menadapatkan sesuatu yang tidak diingankan.
   Jadi janganlah kita menjadi type SMS ini, senang jika orang lain sedang susah dan malah justru senang jika orang lain sedang susah. Inilah pertarungan sifat manusia yang baik dan buruk sedang berkecamuk di dalam diri. Memang manusia bukanlah malaikat yang semuanya baik tanpa nafsu, tapi sebagai manusia kita harus berusaha menjadi lebih baik. Kata Nabi, orang yang beruntung adalah jika hari ini lebih baik dari hari kemarin dan orang yang merugi jika hari ini lebih buruk hari yang kemarin. Kondisi senang dan susah dalam kehidupan adalah hal yang biasa dialami setiap manusia.

   Namun jangan sampai kita senang jika melihat orang lain susah dan susah jika melihat orang lain senang. Justru berikan doa yang baik kepada orang lain, maka isi dari doa itu akan kembali kita. Cara menyiasati gaji tak cukup klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar