Sabtu, 01 Maret 2014

Mari Kita Mampir di Warung Kopi Joss di Yogjakarta

   Tepatnya di dekat stasiun tugu yogjakarta, di sebuah gang ada warung kopi joss yang sudah terkenal dari mulut ke mulut. Kopi joss ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu ketika dituangkan air panas maka sekalian dimasukan arang kayu sehingga berbunyi joss keluar asap. Dari segi rasanya memang kopi joss memiliki cita rasa tersendiri yaitu rasa pahit manis yang pas dan rasa yang khas untuk sebuah kopi. Bagi penikmat kopi akan merasakan bahwa kopi joss nikmat rasanya berbeda dengan kopi lainnya, mungkin karena rasa arang yang dimasukan, juga racikan gula kopi yang disajikan.
   Jika anda berkunjung ke Yogjakarta rugi rasanya jika tidak mampir di warung kopi joss di sebelah setasiun tugu yogjakarta. Nuansa lesehan yang kadang diselingi pengamen yogjakarta membuat suasana yogja menjadi berbeda. Jika anda punya kocek yang pas-pasan maka sangat tepat mampir di warung kopi joss dekat setasiun tugu. Nasi kucing, jajanan, dan aneka cemilan semua harga anak kost-kostan. Bahkan anda yang biasa tinggal di kota besar akan terkejut karena harganya sangat terjangkau oleh semua kalangan. Bahkan bisa dianggap murah meriah, dengan uang 20ribu pun sudah bisa menikmati jajanan apapun disitu.

   Menurut saya pribadi kopi joss merupakan salah satu inovasi dalam menikmati rasa kopi. Jika di aceh atau di sumatera sering ada kopi saring yang menuangnya diangkat tinggi-tinggi maka kopis joss juga memiliki khas tersendiri dibandingkan dengan kopi lain. Cita rasa yang kuat diperoleh dari campuran gula kopi dan arang yang dimasukan ke dalamnya. Cara melakukan studi banding klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar