Rabu, 12 Maret 2014

MAKANAN KHAS MANADO PALING TERKENAL

   Jika anda jalan-jalan ke Kota Manado, kesan pertama yang anda peroleh adalah keramahan penduduknya ini yang membedakan dengan daerah lain. Namun makanan khas manado juga sangat menarik untuk dicoba, disamping ingin tahu rasanya juga khas apa yang membedakan dengan makanan di Jawa. Salah satu ciri yang membedakannya adalah rasa pedas di lidah, ini yang menjadi khas untuk kuliner di Manado. Sepertinya bukan makanan khas Manado jika tidak ada rasa pedasnya, bahkan untuk makanan manis seperti pisang gorengpun kombinasinya dengan sambal pedas, sehingga punya rasa manis pedas.
   Tinutuan atau bubur Manado merupakan makanan khas manado yang paling terkenal, tidak hanya domestik tapi sampai mancanegara. Tinutuan punya bahan yang sehat vegetarian karena banyak sayuran di dalamnya. Meskipun dari tataboga tampilannya kurang menarik, namun rasa bubur manado cukup enak apalagi dimakan dengan ikan cakalang ditambahkan tahu goreng hangat. Inilah makanan khas manado paling terkenal, tidak hanya itu masih ada cakalang fufu, kemudian juga mie cakalang, nasi kuning manado, dan lainnya.

    Ada juga gohu, semacam rujak kalo di Jawa dengan rasa asam pedas. Selain itu sebenarnya juga ada kuliner ekstrim hanya saja tidak boleh bagi orang Muslim, seperti paniki (kelelawar), tikus kebun, dan masih banyak lagi. Dampak radikal bebas bagi kulit wajah klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar