Senin, 19 Agustus 2013

BAGAIMANA CARA MENGGALI POTENSI BISNIS ONLINE

Berikut ini seputar bagaimana cara menggali potensi bisnis online :
1. Jika berbicara tentang cara menggali potensi bisnis online, maka kita akan membahas tentang sumber penghasilan (source of income) dari bisnis online. Secara umum potensi bisnis online terbagi menjadi dua yaitu menjual produk sendiri dan menjual produk orang lain. Cara menggali potensi bisnis online dapat dilakukan dengan riset pasar yang meliputi riset kata kunci, riset kompetisi, pemilihan nama domain, siapkan produk. Jadi potensi bisnis online akan tempak ketika riset telah dilakukan, karena jika riset kurang akurat maka produk yang akan anda luncurkan bisa gagal total.
2. Cara menggali potensi bisnis online juga dapat dilakukan secara offline, mengapa demikian ? Karena ada kemungkinan pemasaran secara offline yang meningkat dapat memiliki hubungan atau trend yang kuat untuk bisnis online. Suatu contoh untuk "herbal kulit manggis" pada awalnya hanya pemasaran offline yang sangat meningkat, namun kemudian mulai banyak pebisnis yang melirik ke online sehingga trend bisnis di dunia maya cenderung meningkat. Ini merupakan potensi bisnis online yang muncul setelah pemasaran secara offline terjadi trend yang meningkat.
3. Cara menggali potensi bisnis online juga dapat dilakukan secara literatur suatu misal untuk mencapai "niche" atau produk yang lagi hot maka dapat dicari melalui sumber informasi buku, internet, opini, issue. Informasi melalui literatur tersebut anda analisa untuk memperoleh gambaran potensi bisnis online. Cara menggali potensi bisnis online kadang tidak sengaja kita temukan di suatu literatur, ide tersebut begitu spontan lantaran kita menemukan "kata kunci" yang sangat potensial di literatur. Demikian seputar bagaimana cara menggali potensi bisnis online, semoga bermanfaat untuk anda.Tips mencari model bisnis online terbaik klik-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar