Senin, 26 Agustus 2013

TIPS BAGAIMANA CARA MEMBUAT GOAL DALAM BISNIS ONLINE

Berikut ini seputar tips bagaimana cara membuat goal dalam bisnis online :
1. Jika anda ingin membuat goal maka anda harus cermat dalam menetapkannya, karena jangan sampai goal yang anda buat terlalu membebani atau terlalu kcil bagi anda. Cara membuat goal yang benar harus memiliki cari-ciri sebagai berikut : spesifik, acceivable, measurabel. Artinya cara membuat goal yang benar harus benar-benar rinci (spesifik), kemudian goal tersebut diperkirakan bisa dicapai (acceipable), juga dapat diukur seberapa (measurable).
2. Dalam bisnis online ketika anda membuat goal maka goal yang anda tetapkan tersebut harus spesifik, tidak terlalu umum sehingga sulit dicapai. Suatu misal goal anda adalah menjual "kaos warna merah 5 penjualan per hari", cara membuat goal seperti ini akan lebih mudah untuk mencapainya. Karena bawah sadar kita akan bekerja ketika goal yang kita buat spesifik (rinci), jelas, tegas. Jadi cara membuat goal dalam bisnis online anda harus menetapkannya secara spesifik sehingga lebih mudah dalam mencapainya.
3. Cara membuat goal dalam menjalankan bisnis online harus acceivable, artinya diperkirakan dapat dicapai tidak terlalu besar atau muluk-muluk sehingga anda sulit mencapainya. Tanda-tanda bahwa goal yang anda buat tersebut acceivable, anda merasa semangat dengan goal yang anda buat tersebut "yess" ada semangat di dalam goal. Sebaliknya jika anda merasa loyo dengan goal yang anda buat, maka kemungkinan goal yang anda buat terlalu besar atau terlalu membebani. Jadi cara membuat goal yang tepat anda harus menetapkan goal yang diperkirakan dapat dicapai oleh anda, sehingga anda semangat dalam menjalalankan bisnis online.
4. Selanjutnya cara membuat goal yang tepat dalam bisnis online, anda harus membuatnya secara measurable (terukur). Artinya goal yang anda buat dapat dijelaskan hitungan matematisnya, suatu misal jika anda ingin menghasilkan 1 penjualan dengan tingkat konversi 1% maka anda harus mendatangkan pengunjung ke website anda sekurang-kurangnya 100 pengunjung per hari. Jadi goal yang terukur merupakan salah satu cara membuat goal yang tepat dalam menjalankan bisnis online. Demikian seputar tips bagaimana cara membuat goal dalam bisnis online, semoga bermanfaat untuk anda.Tips mencari model bisnis online terbaik klik sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar